ITS diisukan menjadi kampus BHP. Siapkah mahasiswa ITS menghadapinya?Menolak atau menerima?
Klik untuk memilih tab akhir
Isi Tab 2
Isi Tab 2

Kamis, 31 Mei 2012

tajuk rencana


Tajuk Rencana
Menulis Harus Bisa, Jadi Penulis Pasti Bisa
Sabtu, 17 Desember talk show yang diadakan oleh panitia dari anggota lastra di Aula FKIP, yang menghadirkan seorang penulis best seller Arham Rashid mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari para peserta yang hadir. Bagi peserta talk show yang membayar 15 ribu/orang dari panitia pelaksana kegiatan akan memberikan sneck dan sertfikat.
Dalam talk show seseorang Arham Rashid atau yang lebih dikenal dengan Arham Kendari menceritakan menjadi seorang penulis besar dan setenar sekarang ini tidaklah mudah. Banyak suka duka yang dialaminya, mulai dari mempunyai teman dan mendapat kritikan yang begitu pedas dari sebagia pihak. Dia terus maju dan maju menerjang dunia melalui tulisannya sehingga sekarang hasilnya ia rasakan sebagai seorang penulis besar.
Awal tujuannya sebagai penulis dari sebuah insiden 10 tahun lalu di Kendari Pos mulai dikenal Blok 2005. Buku pertama di cetak pada tahun 2007. Buku ini ditulis sendiri oleh Arham Kendari dan covernya pun didesain sendiri. Buku ini berisikan kumpulan blok melalui E-mail dianggap sebagai jendra komedi remaja oleh Gramedia Pustaka. Buku-buku Arham Kendari tidak hanya beredar di Indonesia tetapi sudah beredar di beberapa negara luar. Dalam bukunya selalu disisipkan pesan-pesan moral bagi siapapun yang membacanya.
Dalam talk show ini Arham Kendari memberikan tips yang dia sesuaikan dengan pengalamannya sebagai penulis best seller bahwa seseorang yang mempunyai bakat menulis dan ingin menuangkan dalam sebuah buku berusahalah menulis sesuatu yang menarik, menulis ide pada saat diingat, refreshing sejenak untuk membuat pikiran fresh dan tidak terpaku pada kaidah penulisan normative.
Jadilah seorang penulis yang beretika dalam menulis karya apa saja sehingga tulisan kita tetap diminati oleh pembaca atau khalayak. Itulah pesan yang disampaikan oleh Arham Kendari diakhir acara talk show.
Kegiatan talk show ni berakhir dengan sukses sesuai dengan harapan panitia penyelenggara kegiatan dan mempunyai banyak manfaat bagi para peserta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar